Senin, 10 Oktober 2016

Senapan PCP


Dari faktor keamanan, senapan PCP adalah senapan yang cukup mematikan. Mematikan untuk hewan yang diburu maupun untuk penggunanya sendiri. Hal tersebut dapat terjadi karena tekanan angin yang ada di dalam tabung senapan tersebut memiliki kekuatan hingga 100 kali tekanan sebuah ban mobil PVP. Apabila tekanan sebuah mobil mencapai 30 psi, jadi tekanan udara yang ada pada sebuah tabung senapan tersebut bisa mencapai 100 kali lipatnya, hingga 2500–3000 psi. kesimpulannya, jika sebuah ban mobil saja jika meledak dapat membuat sebuah mobil dengan berat 1,5 ton tumbang, Anda dapat bayangkan sendiri jika tekanan 100 kali lebih besar dari ledakan ban mobil meledak di depan Anda.


Dilihat Dari Faktor Akurasi

Sebagian besar senapan PCP menggunakan laras baja, untuk laras tembaga lebih banyak digunakan pada senapan pompa. Berhubungan dengan ulir laras, Anda harus sangat teliti ketika membeli sebuah senapan. Ada banyak jenis ulir, namun hal tersebut tidak mempengaruhi akurasi tembakan dalam jarak normal 20 hingga 50 meter, kecuali tembakan long range lebih dari 50 meter. Untuk meyakinkan diri Anda tentang bagaimana laras yang baik. Ketika membeli sebuah senapan lakukan pengujian yang ideal, cara menguji tembakan dalam beberapa jarak. Pertama dalam jarak 5 meter tembakan beberapa kali dan lihatlah konsistensinya, kemudian dalam jarak 10 meter lakukan hal yang sama hingga jarak 50 meter. Laras yang bagus memiliki akurasi yang konsisten meski dalam jarak yang berbeda. Saran saya sebaiknya ujilah dalam tekanan yang sama.




Peluru Yang Digunakan

Pemilihan peluru juga sangat mempengaruhi hasil tembakan, terdapat hubungan antara berat peluru yang digunakan dengan karakter power Senapan  Anda. Ada juga hubungan antara bentuk kepala peluru dengan jarak dan power target buruan. Ada baiknya jika Anda membeli peluru yang dibuat pabrik atau peluru branded. Postur tubuh dapat mempengaruhi penggunaan senapan ini, untuk postur tubuh kurus dan memiliki tinggi kurang dari 150 cm pasti kewalahan ketika menggendong senapan PCP ini karena memiliki berat 4 kg dengan panjang laras 65 cm.
Mimis jawara GR 12

Sekian sedikit rangkuman tentang senapan PCP yang dapat kami buat kali ini, semoga artikel yang kami buat ini berguna untuk Anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar